Sabtu, 06 Juli 2019

Rehab Asrama Haji Embarkasi Lombok, BPKH Bantu Dana 3 milyar Rupiah

BPKH menyalurkan anggaran tiga milyar rupiah untuk rehab gedung asrama haji embarkasi Lombok

Mataram- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan dana perbaikan Asrama Haji Embarkasi Lombok dan pengadaan mobil operasional Jemaah haji dan Umroh senilai tiga milyar rupiah lebih.


Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis dilakukan di kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat jumat (5/7) kepada Kepala kantor Wilayah Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Nasrudin dan Kepala UPT Asrama Haji Abdur Razak Alfakhir.


Anggito Abimanyu menyampaikan, bantuan ini sesuai dengan komitmen dan prioritas BPKH dalam menyalurkan Nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 dan PBPKH No 7 mengenai prioritas kegiatan kemaslahatan yang salah satunya  menyangkut pembangunan sarana dan prasarana untuk pelayanan ibadah haji. 


"Salah satu pemanfaatan dana abadi umat yakni pendistribusian bantuan untuk prasana ibadah dan pelayanan ibadah haji, rehabilitasu asrama haji ini agar para jamaah haji merasa nyaman sebelum pemberangkatan ataupun saat pulang nanti," paparnya.


Distribusi Progam Kemaslahatan BPKH mencakup prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat, pendidikan dan dakwah serta sosial keagamaan yang disalurkan secara langsung dan tidak langsung yang bermanfaat untuk kebaikan umat sesuai dengan asas prinsip syariah,  kehati-hatian,  manfaat, nirlaba,  transparan dan akuntabel.(MN1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar