Sabtu, 06 Juli 2019

BPKH Bantu MPASI Bagi Balita Terdampak Bencana di KLU

Sebanyak 1000 porsi makanan perhari di berikan kepada balita yang mengungsi dan menjadi korban gempa di KLU beberapa waktu lalu

Lombok Utara- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan Bantuan untuk Lembaga Amil zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSN) dalam bentuk kegiatan Program MPASI untuk korban pengungsi gempa Lombok.

Dana ini akan diterima dalam bentuk manfaat pemberian 1000 porsi makanan perhari untuk anak dan balita, edukasi kepada ibu-ibu balita, serta penyediaan alat-alat pemantau pertumbuhan balita.  Kegiatan ini dilakukan di 7 titik lokasi kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Serah terima dilakukan Kepala Badan BPKH Anggito Abimanyu kepada Ketua Yayasan BSM Umat Suhendar dan Direktur Eksekutif Laznas BSM Umat Rizky Okto Priansyah. 

Pemberian bantuan ini sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan Nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan.

Distribusi Progam Kemaslahatan BPKH mencakup prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat, pendidikan dan dakwah serta sosial keagamaan yang disalurkan secara langsung dan tidak langsung yang bermanfaat untuk kebaikan umat sesuai dengan asas prinsip syariah,  kehati-hatian,  manfaat, nirlaba,  transparan dan akuntabel.(MN1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar