Minggu, 10 Februari 2019

Terpilih Secara Aklamasi Gandhi Kembali Nahkodai Hiswana Migas NTB


I Komang Gandhi kembali terpilih sebagai ketua Hiswana Migas NTB untuk periode kedua

Mataram / matantb.com- Musyawarah Cabang (Muscab) ke X Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Nusa Tenggara Barat, yang di gelar di Hotel Astoria, Senin (11/2) mengagendakan pemilihan ketua.

Ketua Hiswana Migas NTB I Komang Gandhi kembali terpilih menjadi ketua. Gandhi terpilih secara aklamasi untuk menahkodai organisasi yang menghimpun pengusaha minyak dan gas tersebut.

Terpilihnya Gandhi sebagai ketua tidak terlepas dari restu para anggota yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali menduduki posisi ketua. Gandhi di anggap mampu membawa organisasi menjadi lebih baik. Anggota Hiswana Migas yang sekaligus pengusaha SPBE di Lombok Utara Ir. H. Bambang Muntoyo menilai, figur Gandhi di anggap tepat menjadi top leader di Hiswana.

Selain itu pengalaman sebagai ketua pada periode sebelumnya menjadi catatan tersendiri di terpilihnya Gandhi. "Gandhi itu punya kapasitas dan kapabilitas menjadi ketua, saya rasa dia tepat sebagai ketua," ujarnya.

Ketua DPD V Hiswana Migas Ismet Jauhar mengatakan, kedepan tantangan di sektor ini semakin ketat, khususnya dipersaingan bisnis. Sosok Gandhi dinilai berpotensi untuk menahkodai Hiswana Migas. Dan Gandhi di anggap mampu menjembatani antara organisasi dengan mitra terutama dengan pemerintah dan stake holder yang lain.

"Saya rasa dia mampu sekali lagi menjabat sebagai ketua, dia mempunyai visi kedepan yang bagus, tidak hanya penilaian internal kami juga mendegar penilaian eksternal seperti pemerintah daerah, dan respon terhadap beliau (Gandhi, Red) sangat bagus," ucapnya.

Gandhi di sela sela muscab menyatakan, bisnis migas mengalami persaingan semakin ketat dan terbuka. Seperti SPBU dan Pertamina yang bukan pemain tunggal lagi, kini sudah ada pesaing yang masuk ke pasar di seluruh daerah dengan produk yang tidak kalah bersaing. Para pebisnis migas harus lebih kreatif seperti pembenahan perfomance SPBU dan peningkatan SDM. 

"Pengusaha migas harus merubah cara dan mindset, harus lebih kreatif karena persaingan semakin ketat, performance dan sumber daya manusia pegawai nya harus di tingkatkan," pungkasnya.

Muscab ini selain di ikuti oleh ratusan pengusaha minyak dan gas juga dihadiri oleh GM Pertamina region lima Ibnu Kholdun dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Hiswana Migas Rahmad Muhammadiyah serta team work. (RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar